4 Tps Dipindah Diterjang Puting Beliung

4 Tps Dipindah Diterjang Puting Beliung

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Hujan deras disertai terjangan angin puting beliung melanda wilayah Tulungagung, menyebabkan 2 TPS yang akan digunakan untuk pemungutan suara pemilu 2019 rusak parah. Meski yang rusak hanya 2 TPS namun 2 TPS lainnya yang terdampak karena aliran listrik PLN padam sehingga 4 TPS tersebut dipindahkan tempat lainnya dan mengganggu proses persiapan TPS.

Bencana puting beliung bersamaan dengan hujan deras ini terjadi di Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu Tulungagung, selasa sore menyebabkan beberapa rumah warga rusak ringan dan rata-rata atap rumah dan asbes berterbangan di terjang anging puting beliung. Tidak hanya rumah warga yang mengalami kerusakan, puting beliung ini juga mengakibatkan TPS yakni TPS 12 dan 13 mengalami kerusakan. Tenda untuk ruang tunggu pencoblos terbang disapu angin puting beliung hingga berada di atas atap rumah warga. Bahkan puting beliung juga sebabkan tiang listrik nyaris roboh dan menyebabkan beberapa kabel putus sehingga di wilayah Desa Ngranti aliran listrik PLN padam. Akibat mengalami kerusakan akhirnya 2 TPS tersebut dipindahkan ketempat yang lebih aman yang tak jauh dari TPS sebelumnya.

Akibat lamanya perbaikan listrik PLN terpaksa 2 TPS lainnya yakni TPS 10 dan 11, sehingga seluruhnya ada 4 TPS yang dipindah agar tidak mengganggu persiapan pemungutan suara dan pelaksanaan pencoblosan dapat tepat waktu.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *