6 Pelaku Pencurian Kayu Bantaran Rel Diringkus

6 Pelaku Pencurian Kayu Bantaran Rel Diringkus

Bayu TV Nganjuk – Enam tersangka pencuri kayu balok bantalan rel kai di wilayah area PJKA Kertosono, diamankan oleh tim buser polsek kertosono, keenam tersangka yang diamankan itu diantaranya, SW (28) tahun, HS tahun (28), ST (34) tahun, JL  (31)tahun, HL (19) tahun dan TS (33) tahun kelima asli Nganjuk, serta SW (28) tahun warga Jombang.

Semua tersangka tersebut, terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berupa lima belas batang balok bantalan rel KAI Kertosono yang sudah ditata di mobil pickup, kejadian pencurian itu berawal saat anggota buser Polsek Kertosono bersama anggotanya lainnya mendapatkan laporan masyarakat di wilayah Patianrowo mau menyebrang lewat jalur alternatif ke Jombang, pengejaran berlangsung saat berpatroli. Anggota Polsek Kertosono menjumpai mobil pickup nopol S 8082 YY dengan bak terbuka ditutupi terpal yang mencurigakan karena diduga mengangkut kayu, merasa curiga dengan kendaraan tersebut, salah satu anggota polisi mencoba menghentikan saat akan melakukan pemeriksaan, saat hendak diperiksa, ternyata mobil yang dikemudikan salah satu tersangka.

Kapolsek Kertosono kompol abraham sissik dalam press realease membenarkan, jika pihaknya berhasil mengamankan enam tersangka kasus 363 KUHP pencurian balok kayu bantalan rel KAI Kertosono ada 15 batang. Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa kayu balok bantalan rel KAI, yang diangkut hasil dari mencuri, yang masuk wilayah Kecamatan Kertosono. Selanjutnya, keenam tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Kertosono untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka di ancam dengan hukuman penjara sekitar 7 tahun sampai sepuluh tahun penjara. [Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *