Angin Kencang Robohkan Pabrik Dan Rumah

Angin Kencang Robohkan Pabrik Dan Rumah

Bayu TV Nganjuk – Angin kencang porak porandakan wilayah Tulungagung, mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan sebuah pabrik pengolahan gula tradisional roboh. Selain itu, juga menumbangkan sejumlah pohon hingga jalur utama antar kecamatan sempat tertutup hingga beberapa jam.

Sebagian bangunan pabrik tebu tradisional milik Rokhim, di Desa Gondosuli, Kecamatan Gondang Tulungagung, senin sore, roboh rata dengan tanah, akibat diterjang angin kencang. Kencangnya tiupan angin membuat tiang penyangga bangunan yang terbuat dari beton ambruk. Beruntung pada saat kejadian pabrik tidak ada aktivitas produksi sehingga tidak menimbulkan korban. Selain merobohkan bangunan pabrik gula, angin kencang yang menerjang kawasan tersebut juga merusak 50 rumah warga yang rata-rata bagian atap. Kejadian angin kencang terjadi senin sore yang disertai hujan deras, meski hanya berlangsung singkat sekitar 15 menit, namun kuatnya hembusan angin memporak-porandakan pemukiman warga dan belasan pohon tumbang. Petugas BPBD tulungagung bersama perangkat desa setempat masih melakukan pendataan kerusakan, namun dipastikan tidak ada korban jiwa atupun luka dalam kejadian ini.

Angin kencang tersebut juga menumbangkan dua pohon peneduh jalan berukuran besar di Desa Kendal Kecamatan Gondang. Dua pohon tersebut roboh melintang hingga menutup akses jalur utama antar kecamatan. Akibatnya arus lalu lintas di jalan utama penghubung kecamatan gondang dan kecamatan pakel tersebut sempat lumpuh sekitar 2 jam. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *