Banjir Genangi Jalan Dan Rumah Warga

Banjir Genangi Jalan Dan Rumah Warga

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tulungagung rabu sore hingga petang menyebabkan banjir menggenangi jalan raya sepanjang 300 meter berasal dari meluapnya sistem draenase yang buruk. Tidak hanya menggenangi jalan raya, banjir tahunan ini juga merendam beberapa rumah warga.

Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Tulungagung, sebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Kota Tulungagung. Hujan deras mulai rabu sore hingga petang menggenangi ruas jalan di Jalan Wahidin Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, sepanjang 300 meter dan ketinggian beravariasi 30 centimeter hingga 50 centimeter. Genangan air di jalan raya ini disebabkan sistem draenase yang ada di pinggir jalan sangat buruk karena selain sempit, juga mengalami pendangkalan. Banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang nekat menerobos genangan air mogok di tengah genangan air. Tidak hanya menggenangi jalan raya, banjir tahunan dan dapat dipastikan saat turun hujan deras akan timbulkan banjir juga menggenangi beberapa rumah warga yang ada di dekat saluran draenase. Air tidak saja menggenangi halaman rumah namun juga masuk kedalam rumah hingga ketinggi 20 centimeter sehingga memaksa mereka menyelamatkan perabotan rumah tangga.

Warga berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki sistem draenase agar tidak menjadi langganan banjir setiap tahun saat hujan deras.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *