Banjir Terjang Puluhan Rumah Warga Sekolahan Dan Beberapa Instansi Perkantoran

Banjir Terjang Puluhan Rumah Warga Sekolahan Dan Beberapa Instansi Perkantoran

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Hujan deras beberapa jam di Nganjuk, Jawa Timur. Sebabkan sungai meluap dan menggenangi jalan raya. Tak hanya itu luapan sungai juga menyebabkan puluhan rumah warga, sekolahan dan beberapa instansi perkantoran tergenang air hingga aktivitas terganggu.

Beginilah kondisi jalan raya Lengkong Kecamatan Lengkong pasca diterjang banjir minggu malam. Air setinggi tiga puluh centimeter masih tergenang hingga menyebabkan kendaraan roda dua yang melintas banyak yang mogok.

Selain menggenangi jalan raya, hujan deras juga menyebabkan sungai lengkong tak mampu menahan debit air dan meluap hingga menggenangi puluhan rumah warga.

Tak hanya itu beberapa sekolahan dan perkantoran juga tergenang air dengan ketinggian bervariasi antara tiga puluh sampai lima puluh centimeter hingga membuat aktivitas terganggu.

Akibatnya sebanyak dua sekolah dasar dan satu paud terpaksa diliburkan karena masih adanya genangan air di area sekolahan.

Kini warga hanya bisa menunggu air surut untuk melakukan aktivitas. Warga masih merasa was was jika hujan deras kembali turun akan menyebabkan banjir yang lebih parah.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *