Bawaslu Nganjuk Gelar Dioskusi Peran Perempuan Dalam Pemilu

Bawaslu Nganjuk Gelar Dioskusi Peran Perempuan Dalam Pemilu

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menggelar forum diskusi jhusus, bertema “Peran Perempuan Dalam Pemilu Serentak 2019”. Kegiatannya berlangsung di Pendopo Andaru, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, pada jumat sore 8 maret 2019.

Acara antara lain diisi dengan pembacaan deklarasi dan kesepakatan peranan perempuan dalam pemilu serentak 2019, oleh Fina Lutfiana Rahmawati, Komisioner Bawaslu Nganjuk Bidang Penindakan dan Pelanggaran.

Usai pembacaan deklarasi, dilanjutkan dengan ditandai penandatanganan oleh Ketua Bawaslu Nganjuk, Ketua GOW Nganjuk, hingga perwakilan mahasiswa dan organisasi wanita lainnya diwakili oleh Woman Crisis Center (WCC) Nganjuk.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni, istri Bupati Nganjuk Yuni Rahma Hidayat selaku Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), serta para pimpinan dan pengurus organisasi wanita di Kabupaten Nganjuk.

Dalam diskusi, dipaparkan oleh Komisioner Bawaslu Nganjuk Fina Lufiana Raumawati, bahwa kendala-kendala yang dihadapi perempuan dalam berpolitik antara lain tidak adanya dukungan dari keluarga serta kurangnya pendidikan politik bagi perempuan.

Selain itu lanjut Fina, perempuan sendiri umumnya tidak memiliki latar belakang pendidikan politik, sehingga kurang memiliki keterwakilan untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan perempuan.

Bawaslu berharap, diskusi ini dapat membawa dampak positif bagi perempuan, dalam mengambil peran strategis pada gelaran pemilu 2019 nanti.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *