Bazar Nostalgia Suguhkan Aneka Kuliner Jadul

Bazar Nostalgia Suguhkan Aneka Kuliner Jadul

Bayu TV Nganjuk – Jika anda ingin bernostalgia dengan keluner-kuliner khas jaman dulu ada baiknya anda mendatangi kota Blitar. Beragam kuliner jaman dulu khas kota Blitar seperti es pleret, lopis, serta pecel punten disajikan dalam bazar jadul yang digelar oleh Pemerintah Kota Blitar.

Bazar jaman dulu ini digelar di alon-alon Kota Blitar, dan beragam kuliner jadul (jaman dulu) disajikan, seperti es pleret khas Blitar ini. Selain es pleret, ada juga kuliner jadul khas Blitar yang belum banyak orang yang tau, yakni sompil, masakan jadul dengan disajikan diatas daun pisang dapat membuat cita rasa sangat kuat. Sompil merupakan makanan jadul yang kian ditinggalkan masyarakat di era moderenisasi ini. Dengan digelarnya basar makanan jadul ini diharapkan masyarakat tidak lupa dengan budaya-budaya jaman dulu khusunya kulinernya.

Bazar Nostalgia Suguhkan Aneka Kuliner Jadul

Bazar Nostalgia Suguhkan Aneka Kuliner Jadul

Bazar Nostalgia Suguhkan Aneka Kuliner Jadul

Selain itu, kuliner-kuliner seperti ini nantinya tidak hanya disajikan saat bazar jadul saja, agar masyarakat dapat lebih mengenal serta menikmati kuliner khas blitar setiap saat. Dalam bazar jadul ini sebanyak 150 stand dengan beragam budaya serba jaman dulu memadati halaman alon-alon kota Blitar. Acara ini digelar oleh pemerintah kota blitar dalam rangka menyambut hut kota Blitar yang ke 112. Sementara, bazar jadul Kota Blitar ini akan dapat dijumpai hingga sepekan mendatang untuk menghibur masyarakat khususnya masyarakat Kota Blitar. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *