Bea Cukai Sita Barang Ilegal Yang Rugikan Negara Ratusan Juta

 

Bea Cukai Sita Barang Ilegal Yang Rugikan Negara Ratusan Juta

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai Kediri, menindak 62 potensi kerugian negara yang mencapai hampir 2 ratus juta rupiah selama setahun terakhir. Petugas bea cukai menyita ribuan batang rokok dan liquid polos dari operasi pasar serta sex toys barang kiriman melalui kantor pos.

Selama tahun 2018 Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai Kediri menindak sedikitnya 62 potensi kerugian negara dengan kerugian hampir 200 juta rupiah. Tiga orang ditetapkan tersangka dalam hal ini. Dari kasus tersebut, petugas bea cukai menyita ribuan batang rokok dan liquid dari rokok elektrik polos atau tanpa dilengkapi pita cukai dari operasi pasar. Petugas juga menyita alat sex toys yang merupakan barang kiriman melalui kantor pos. Sementara itu untuk Penerimaan Bea Cukai Kediri tahun 2018 dalam perannya sebagai Revenue Collector ditingkat kantor vertical DJBC telah berhasil menghimpun penerimaan sebesar 18 koma 48 triliun rupiah atau 103 koma 01 persen dari target yang ditetapkan sebesar 17 koma 94 triliun rupiah. Hal ini mengakibatkan pertumbuhan penerimaan sebesar 8 koma 86 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Penerimaan Kantor Bea Cukai Kediri ini adalah 8 koma 9 persen dari total penerimaan bea cukai dalam skala nasional yang berasal dari sektor bea masuk sebesar 8 koma 85 milyar rupiah atau 121 koma 24 persen dari target 7 koma 3 milyar rupiah dan cukai sebesar 18,47 triliun rupiah atau 103 persen dari target 17,93 triliun.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *