Beginilah Cara Anggota DPR RI Suryo Alam Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Beginilah Cara Anggota DPR RI Suryo Alam Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sejak 2018 sampai sampai saat ini, anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam sudah membagikan puluhan ribu paket beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dalam pembagian PIP di Posko Bolo Suryo tersebut, ada sekitar 294 wali murid dan peserta didik yang menerima bantuan, mereka berasal dari 119 sekolah, dan dari berbagai desa dan kecamatan, paket bantuan diserahkan langsung oleh Suryo Alam, disaksikan oleh mantan Wakil Bupati Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus.

Dalam pembagian PIP di Posko Bolo Suryo tersebut, ada sekitar 294 wali murid dan peserta didik yang menerima bantuan, mereka berasal dari 119 sekolah, dan dari berbagai desa dan kecamatan, paket bantuan diserahkan langsung oleh Suryo Alam, Wakil Bupati Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus.

Adapun besaran beasiswa PIP untuk peserta didik SD sebesar rp 450 ribu, peserta didik SMP sebesar rp 750 ribu, dan peserta didik SMA, SMK sebesar rp 1 juta. Salah satu orang tua penerima beasiswa PIP mengatakan, dia sangat bersuyukur dan berterima kasih, karena kini beban biaya sekolah anaknya menjadi lebih ringan.

Program PIP melalui jalur aspirasi DPR-RI memang jauh lebih efektif dirasakan manfaatnya oleh peserta didik, hal ini seperti dijelaskan Suryo Alam, ketika ada salah satu wali murid yang bertanya mengenai kekhawatiran akan dipersulit saat pencairan uang.

Bersama relawan Bolo Suryo, politisi partai Golongan Karya (Golkar) itu awalnya melakukan pendataan sebelum bantuan disalurkan, hasilnya, puluhan ribu peserta didik Kabupaten Nganjuk akhirnya bisa menerima program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing peserta didik.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *