Belasan Orang Siswa LPKA Ikuti UNBK

Belasan Orang Siswa LPKA Ikuti UNBK

Bayu TV Nganjuk – Belasan orang siswa binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Blitar, yang berstatus pelajar kelas tiga SMA, hari ini mengikuti ujian nasional berbasis komputer, UNBK dengan dititipkan di SMA YP Kota Blitar. Para siswa LPKA tersebut menjalani ujian nasional di bawah pengawasan ketat petugas lapas.

Ujian nasional berbasis komputer, UNBK tingkat SMA serentak dilaksanakan hari ini, dan di Kota Blitar, sebanyak enam belas siswa binaan lembaga pembinaan khusus anak, LPKA blitar yang berstatus pelajar kelas 3 SMA menjalani UNBK di SMA YP yang terletak di jalan tanjung Kota Blitar. Ke-enam belas siswa lapas tersebut mengikuti ujian nasional bersama tiga siswa SMA YP lainnya. Pelaksanaan UNBK juga mendapatkan pengawasan yang ketat, selain dari pihak panitia unas yang berada di dalam ruangan unas, pihak keamanan lapas juga mengawasi dari luar ruangan unas. Pihak lapas terpaksa menitipkan ke enam belas anak didiknya di SMA YP Kota Blitar, karena pihak lapas tidak mempunyai laboratorium komputer. Ke-enam belas siswa binaan lembaga pembinaan khusus anak, LPKA yang mengikuti unas kali ini umumnya tersandung kasus tindak asusila dan dikenakan undang-undang perlindungan anak, dan para siswa LPKA tersebut sudah setengah menjalani hukuman di LPKA.

Usai mengikuti UNBK di SMA YP, para siswa binaan LPKA kelas 1 blitar langsung dibawa kembali ke LPKA menggunakan mobil tahanan LPKA. meski tersangkut berbagai kasus, namun para siswa lpka tersebut tetap mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti para pelajar lainnya.[Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *