Cabe Mahal, Masyarakat Buru Cabe Busuk Dan Cabe Hijau

Cabe Mahal, Masyarakat Buru Cabe Busuk Dan Cabe Hijau

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Terus merangkaknya harga cabe dipasaran, membuat cabe berkualitas buruk hingga cabe busuk banyak diburu masyarakat di sejumlah pasar tradisional di Jombang, Jawa Timur. Kini, dalam sehari sejumlah pedagang cabe busuk mengaku bisa menghabiskan cabe hingga 5o kilogram. Selain banyak masyarakat beralih ke cabe busuk, para pedagang juga terpaksa menggunakan cabe hijau untuk keperluan daganganya.

Terus merangkaknya harga cabe di sejumlah pasar tradisional di Jombang, Jawa Timur. Membuat pedagang cabe berkualitas buruk dan kualitas busuk laris manis diburu masyarakat. Seperti yang terjadi di pasar tradisional citra niaga jombang ini. Pasca kenaikan harga cabe, kini sejumlah pedagang cabe busuk bisa menghabiskan hingga 50 kilogram dalam sehari. Diburunya cabe berkualitas buruk ini, terpaksa di lakukan sejumlah masyarakat, untuk menyiasati mahalnya harga cabe biasa. Sebab perkilogram cabe busuk hanya di jual 25 ribu perkilogram, sementara cabe biasa kini tembus hingga harga 60 ribu perkilogram.

Selain memburu cabe berkualitas buruk, sejumlah masyarakat yang memiliki usaha makanan, terpaksa memburu cabe hijau. Sebab, selain untuk menekan biaya produksi, harga cabe hijau yang hanya 40 ribu rupiah perkilo, dirasa sejumlah pedagang lebih terngkau disaat harga cabe terus merangkak naik.

Masyarakat berharap pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga cabe hingga tak memberatkan masyarakat luas.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *