Calon Jamaah Haji Belum Bisa Lakukan Pelunasan

Calon Jamaah Haji Belum Bisa Lakukan Pelunasan

Bayu TV Nganjuk – Meskipun jadwal pelunasan biaya perjalanan ibadah haji, BPIH sudah di buka dari tanggal 3 hingga 20 april 2018 namun calon jamaah haji di Tulungagung, belum bisa melakukan pelunasan. Karena hingga kini belum terbit keputusan Presiden Keppres terkait besaran biaya haji tahun ini dan pelunasan biaya haji ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua periode.

Sebanyak 983 calon jamaah haji asal Tulungagung, belum bisa melakukan pelunasan biaya haji tahun 2018 ini meski kementerian agama ri telah membuka pelunasan bpih dari tanggal 3 hingga 20 april 2018. Hal tersebut karena belum terbitnya surat keppres dan peraturan menteri agama terkait besaran bpih yang harus dilunasi membuat mereka belum dapat melakukan pelunasan. Biaya perjalanan ibadah haji tahun ini diperkirakan akan naik sekitar 350 ribu rupiah, sedangkan bpih tahun 2017 lalu mencapai 35 juta 666 ribu rupiah. Dengan biaya awal yang sudah di setor saat pendaftaran sebesar 25 juta rupiah, setiap calon jamaah haji rata-rata harus melunasi kekurangan biaya haji sekitar 11 juta rupiah. Jadwal pelunasan bpih ini rencananya akan dilakukan sebanyak dua kali tahapan, untuk tahapan pertama di mulai tanggal 3 hingga 20 april sedangkan tahapan kedua di mulai 8 hingga 18 mei mendatang. Para calon jamaah haji yang belum melakukan pelunasan akan langsung di ganti dengan calon jamaah haji dari kuota cadangan yakni 98 orang.

Kuota calon jamaah haji asal Tulungagung tahun 2018 ini tidak jauh berbeda dengan kuota tahun lalu, hal ini dikarenakan pemerintah Arab Saudi tidak menambah jumlah kuota haji asal Indonesia, dan diperkirakan calon jamaah haji akan berangkat pada bulan juli mendatang.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *