Car Free Day Warga Binaan Salurankan Bakat Bermusik Dengan Menampilkan Pentas Band

Car Free Day Warga Binaan Salurankan Bakat Bermusik Dengan Menampilkan Pentas Band

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Salurkan bakat bermusik para warga binaan, rutan kelas 2B Nganjuk tampilkan pentas musik band pada setiap minggu pagi. Pentas musik band yang tampil disetiap car free day tersebut juga menjual makanan dan kerajinan yang di produksi sendiri oleh warga binaan.

Gali potensi kreatifitas warga binaan, rumah tahanan kelas 2B Kabupaten Nganjuk, tampilkan pentas musik band di setiap minggu pagi. Para personil band yang tidak lain adalah warga binaan ini, menyanyikan lagu lagu pop seperti grub band pada umumnya. selain menghibur para warga yang mengikuti acara car free day, para warga binaan ini juga menjual makanan dan kerajinan tangan yang mereka produksi sendiri.

Pentas musik band warga binaan ini, digelar di halaman rutan yang berhadapan langsung dengan Alun Alun Kota Nganjuk. Meski demikian, penjagaan kepada warga binaan pun tetap diperketat, merekapun terlihat membaur dengan warga sekitar tanpa beban dan malu. Sejumlah makanan dan kerjainan yang dijual pun juga laris diserbu warga, tak jarang warga yang mengikuti acata car free day juga ikut bernyanyi dan mereques lagu.

Subandi, salah satu warga mengaku sangat mengapresiasi pentas musik band oleh warga binaan ini, agar selalu digelar pada setiap minggunya. Ia berharap, bakat para warga binaan ini nantinya dapat menjadi bekal di kemudian hari untuk berkreativitas dan menjadi band band ternama di Kota Nganjuk.

Diding Alfian Kelapa Rutan kelas 2B Nganjuk menuturkan, bahwa kegiatan ini diharapkan supaya warga masyarakat dapat menghilangkan stigma negatif bagi warga binaan yang menjalani massa hukuman di rutan maupun lapas. Masyarakat diharapkan juga dapat melihat hal-hal positif pembinaan dilakuan kepada warga binaan saat berada di rutan maupun lapas.

Salin itu, pihanya mengaku pentas musik band ini juga membawa misi kemanusiaan, dengan memberi kesempatan warga binaan untuk tetap menyalurkan minat dan bakat serta membuktikan mereka juga tetap manusia yang sama seperti kita masyarakat pada umumnya, yang membutuhkan rekreasi untuk tetap menyemangati jiwa-jiwa yang sementara terbelenggu di balik tembok lapas.

Diding juga  mengimbau kepada seluruh warga binaan, agar tidak putus asa dalam menjalankan masa hukuman pidananya, sebab proses pembinaan di lembaga pemasyarakatan bukan sekadar menjalankan masa hukuman melainkan juga pembinaan dengan berkreasi dan berinovasi.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *