Dampak Cuaca Buruk Harga Cabe Merangkak Naik

Dampak Cuaca Buruk Harga Cabe Merangkak Naik

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Dampak cuaca buruk, harga komoditas di sejumlah pasar tradisional di Jombang Jawa Timur, terus melonjak naik. Dalam sepakan, kenaikan harga cabe dan bawang bisa mencapai 30 persen. Akibatnya sejumlah pedagang mengaku sepi konsumen.

Tak banyak yang bisa dilakukan para pedagang di pasar tradisional citra niaga di Jombang Jawa Timur ini. Sudah sepekan terkahir, harga komoditas seperti cabe dan bawang terus merangkak naik. Kenaikan harga cabe kecil dan cabe merah bahkan mencapai 10 hingga kisaran 15 ribu perkilogram.

Harga cabe rawit yang sebelumnya 30 ribu, kini naik menjadi 55 ribu perkilogram, untuk cabe merah yang sebelumnya 35 ribu kini naik menjadi 55 ribu perkilogram. Selain harga cabe, harga bawang merah dan bawang putih juga ikut merangkak naik yang sebelumnya 24 ribu kini menjadi 38 ribu perkilogram. Dampak kenaikan harga komoditas di pasaran, membuat omzet pedagang terus menurun hingga 30 persen.

Menurut para pedagang, kenaikan harga akibat minimnya stok cabe ditingkat pedagang akibat cuaca buruk sebagai dampak merosotnya hasil pertanian tingkat petani cabe.

Pedagang berharap agar pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga dipasaran agar tidak membebankan kepada pedagang dan masyarakat.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *