Datangkan (Kemenpar) RI Genjot Pariwisata Di Kab Nganjuk Guna Meningkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Datangkan (Kemenpar) RI Genjot Pariwisata Di Kab Nganjuk Guna Meningkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Guna genjot pariwisata Kabupaten Nganjuk, DPR RI Suryo Alam kembali mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis kepariwisataan di Nganjuk yang diikuti ratusan peserta pegiat wisata, dengan mendatangkan tim dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, melalui program pelatihan atau bimbingan teknis diharapkan, meningkatnya taraf ekonomi masyarakat nganjuk melalui pengembangan sektor pariwisata, serta mengajak seluruh daerah serta desa desa di nganjuk iku menggali potensi wisata yang ada di desa.

Tanpa kenal lelah berbagai upaya dilakukan oleh politisi senayan dari Dapil VIII Jawa Timur Mohammad Suryo Alam, ia kembali mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis kepariwisataan di Nganjuk, dengan mendatangkan tim dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Yang terbaru, Suryo Alam mengajak para penggiat wisata Nganjuk, aktivis genpi Nganjuk, masyarakat serta pemerintah desa dan jajaran Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk, untuk mengikuti bimbingan teknis dengan tema focus froub discusion, pengengembangan pariwisata berkelanjutan di Kabupaten Nganjuk, bertempat di aula Hotel Nirwana Nganjuk.

Di hadapan para peserta pelatihan, Suryo yang juga nyaleg tersebut, membahas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Nganjuk melalui pengembangan sektor pariwisata, serta mengajak seluruh daerah serta desa-desa di Nganjuk ikut menggali potensi wisata yang ada di desa.

Nampak ratusan peserta dari bebagai daerah yang ada di Kabupaten Nganjuk mengikuti seminar serta pelatihan, Saiku salah satu pelaku wisata yang juga penggagas desa Wisata Tani Betet, mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat guna menambah ilmu memajukan potensi pariwisata di semua daerah di Kabupaten Nganjuk .

Suryo menyebut banyaknya potensi wisata di Nganjuk yang bisa dijual, baik wisata bertema alam, kuliner maupun seni budaya, hal ini didukung pula dengan lokasi Kabupaten Nganjuk yang strategis di tengah jalur antar provinsi, serta semakin baiknya kondisi infrastruktur jalan sebagai akses transportasi di sekitar Nganjuk.

Suryo meyakini seluruh komponen di Kabupaten Nganjuk bisa mewujudkan hal itu, pesan ini secara khusus juga disampaikan Suryo untuk Bupati-Wakil Bupati Nganjuk, melalui program pelatihan atau bimbingan teknis seperti ini ia berharap akan muncul ide-ide baru pengembangan pariwisata di Nganjuk.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *