DBD Meningkat Ketua Tim Penggerak PKK Nganjuk Cek Bak Mandi Serta Sumur Para Warga

DBD Meningkat Ketua Tim Penggerak PKK Nganjuk Cek Bak Mandi Serta Sumur Para Warga

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Menyikapi tentang bertambahnya terus pasien DBD di Kabupaten Nganjuk, Bu Yuni selaku ketua tim penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, bersama Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi PSN di Desa Cerme serta Desa Babatan Kecamatan Pace, bukan hanya sosialisasi kepada warga, wanita yang biasa dipanggil Bunda Yuni tersebut juga mengecek langsung tempat tempat air para warga.

Dengan mengajak Dinas Kesehatan serta camat dan kepala desa Cerme Kecamatan Pace Nganjuk, Bunda Yuni Sofia turun langsung untuk mensosialisasikan PSN, pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah DBD, kepada para warga Kecamatan Pace.

Satu persatu rumah warga di Desa Cerme Kecamatan Pace dicek sumur serta bak mandi oleh Bunda Yuni beserta Dinas Kesehatan Nganjuk, terlihat masih banyak warga yang belum mengerti tentang kesadaran kebersihan lingkungan.

Nampak banyak bak mandi warga yang terdapat jentik jentik nyamuk, pengecekan langsung kewarga tersebut di lakukan, selain mensosialisasi PSN serta menyadarkan para warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Agar penyebaran nyamuk demam berdarah dapat ditekan penyebanranya di Kabupaten Nganjuk, data dari Dinas Kesehatan Nganjuk dari bulan januari 2019 hingga februari sekarang, penderita DB dan DBD sudah mencapai 982 pasien, serta sudah 3 korban jiwa akibat DBD.

Nantinya kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh Bunda Yuni, guna turun langsung ke warga, selain mensosialisasi PNS pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah DBD, kegiatan tersebut juga dijadikan wadah mendengarkan aspirasi serta keluhan warga.

Setelah mengecek satu persatu sumur dan bak mandi rumah warga, untuk sensosialisasikan PNS serta penyegahan peredaran nyamuk demam berdarah DBD, Bunda Yuni berharap sudah tidak ada korban akibat gigitan nyamuk Aides Aidepty di Kabupaten Nganjuk, serta diharapkan warga sadar tentang kebersihan lingkungan, dan rutin membersihkan bak mandi dan tempat tempat air.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *