Debat Publik Sesi II Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Debat Publik Sesi II Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Bayu TV Nganjuk – Setelah bulan maret kemarin di laksanakan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk sesi pertama, yang di selenggarakan di Gedung Juang 45 Nganjuk. Kpu Nganjuk terus mengevaluasi serta memaksimalkan kesiapan debat sesi kedua yang akan di selenggarakan pada tanggal 24 april 2018, evaluasi tersebut bertujuan agar tidak terjadi poblem teknis seperti debat publik yang pertama.

Bukan hanya evaluasi serta kesiapan kpu sendiri, namun calon juga harus mempersiapakan dirinya untuk mengikuti debat sesi kedua, tersebar informasi pada debat kedua nantinya, pasangan nomer urut satu Mas Novi tidak bisa mengikuti debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati nantinya. Informasi ketidak ikutan Mas Novi dalam debat publik kedua yang di selengarakan kpu nganjuk pada tanggal 24 april 2018, diduga Mas Novi akan menunaikan ibadah umroh.

Ketua kpu Agus Rahman Hakim menjelaskan, setelah mendengar adanya informasi dugaan ketidak ikutan salah satu calon nantinya dalam debat sesi kedua, debat calon itu bersifat wajib. Ada dua hal yang membolehkan jika calon tidak bisa mengikuti debat sesi kedua nantinya, sakit serta menunaikan ibadah, pemberitahuan tersebut dilampiri surat dokter jika sakit, tetapi jika calon tersebut tidak bisa mengikuti debat dikarenakan menunaikan umroh atau haji, surat pemberitahuan tersebut dilampiri surat keterangan dari kemenag atau biro umroh.

Sampai saat ini kpu masih belum mendapat surat pemberitahuan dari para calon yang nantinya tidak bisa mengikuti debat publik sesi kedua. Agus Rahman Hakim menegaskan gelaran debat sesi kedua akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di sepakati kpu beserta para calon sebelunya, jika nantinya ada Calon Bupati serta Wakil Bupati tidak bisa mengikuti debat sesi kedua batas pemiriman surat pemberitahuan terlampir pada h – 3 pelaksanaan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *