Di Tulungagung Penyalahgunaan Narkoba Dan Obat-Obatan Terlarang Di Dominasi Anak Usia Pelajar

Di Tulungagung Penyalahgunaan Narkoba Dan Obat-Obatan Terlarang Di Dominasi Anak Usia Pelajar

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, yang diperingati setiap tanggal 26 juni, yang digelar di halaman kantor Bupati Tulungagung, Jawa Timur, merupakan salah satu upaya untuk peringatan bagi masyarakat, akan bahayanya penyalahgunaan narkoba maupun obat-obat terlarang lain. Di Tulungagung, penyalahgunaan narkoba, banyak didominasi oleh anak-anak usia pelajar SMA, dan telah dilakukan rehabilitasi.

Pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang digelar di halaman kantor Bupati Tulungagung, Jawa Timur, yang dipimpin langsung Plt Bupati Tulungagung, dan diikuti oleh beberapa elemen masyarakat, serta tak terkeculi para penggiat anti narkoba.

Pada momentun ini, Plt Bupati Tulungagung, mengungkapkan bahwa dengan peringatan hari anti narkoba initernasional, merupakan salah satu upaya pemerintah, sebagai peringatan kepada warga masyarakat, tentang bahaya bagi para penyalahgunaan narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya.

Untuk memerangi bahaya narkoba tersebut, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun juga diharapkan peran serta masyarakat untuk aktif untuk mencegah peredaran narkoba di tengah-tengah masyarkat. Karena dewasa ini, penyalahgunaan narkoba, telah menyerang para generasi muda atau kaum milineal, terutama di usia sekolah.

Sementara itu, menurut data di BNN Tulungagung, bahwa korban penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Tulungagung, selama hingga bulan juni, mencapai 63 orang, dan 57 diantaranya merupakan anak-anak usia pelajar SMA. Kini, seluruhnya telah direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Lawang, Malang, dan Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya.

Sedangkan di tahun 2018, BNN Tulungagung, berhasil mengamankan 393 gram sabu-sabu, dan 25.149 butir pil koplo, dan di tahun 2019 ini, berhasil mengungkap kasus narkoba, sebanyak 280 kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Untuk wilayah Tulungagung, daerah yang paling rawan penyalahgunaan narkoba, di wilayah Tulungagung bagian timur, yakni Ngunut, dan Rejotangan, karena di wilayah tersebut, paling banyak pengungkapan kasus para pengguna dan bandar narkoba.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *