Diduga Antrak Tujuh Ekor Sapi Mati Mendadak

Diduga Antrak Tujuh Ekor Sapi Mati Mendadak

Bayu TV Nganjuk – Tujuh ekor sapi warga di desa purwokerto, kabupaten blitar, mati mendadak. Sapi ini mati dengan ciri-ciri  hidung berlendir dan mengorok. Warga menduga sapi mereka diserang penyakit antraks, dan warga langsung menguburnya.

Sapi milik Dariono salah satu warga Desa Purwokerto, kecamatan srengat kabupaten blitar yang mati diduga terserang antraks, langsung dikubur. Dariano mengabadikan penguburan sapinya di belakang kandang milinya melalui ponsel. Mujiasri istri dariono menceritakan, sapinya yang baru beranak sebulan yang lalu tiba-tiba mengeluarkan ingus dari dalam hidung, bahkan, sapi miliknya juga mengorok saat bernafas serta disertai demam yang tinggi. Setelah sehari demam, sapi miliknya ambruk dan mati selasa pagi. Khawatir menular pada anak sapinya, iapun menguburkan indukan sapi miliknya di belakang kandang. Tidak hanya milik Dariano, sapi milik Suyanto, tetangga Dariano juga mati mendadak. Sapi Suyanto mati dengan ciri-ciri yang sama yakni, mengeluarkan ingus, demam dan mengorok saat bernafas. Selang tiga hari demam, sapi milik Suyanto juga mati.

Diperkirakan ada tujuh sapi yang mati mendadak di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Bahkan, sebagian warga menjual saat sapi sudah mulai sakit dengan harga jauh lebih murah. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *