Diduga Lantarkan Pasien, DPRD Nganjuk Minta Pelayanan Medis RSUD Ditingkatkan

Diduga Lantarkan Pasien, DPRD Nganjuk Minta Pelayanan Medis RSUD Ditingkatkan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Diduga lantarkan pasien, DPRD Kabupaten Nganjuk mengundang Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono untuk hearing. Komisi 4 DPRD Nganjuk meminta seluruh Rumah Sakit Umum daerah untuk meningkatkan pelayanan terutama bagi warga yang kurang mampu.

DPRD Kabupaten Nganjuk, meminta pimpinan Rumah Sakit Umum daerah terus membenahi manajemen dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pasien. Dalam hearing, ketua komisi 4 menilai prioritas pelayanan medis bagi warga kurang mampu, perlu menjadi perhatian pimpinan manajemen RSUD saat ini, mengingat selama ini pihaknya sering mendapat keluhan tentang pelayanan kesehatan yang tidak maksimal.

Seperti, Eka Nurjanah 12 tahun warga Desa Ngadirejo Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, salah satu pasien patah tulang yang sempat dirawat di RSUD Kertosono beberapa minggu yang lalu. Setelah 4 hari dirawat di RSUD Kertosono, Eka dianjurkan untuk pulang ke rumah, namun karena pemasangan gif pada tangan yang patah tak kunjung dilakukan, akhinya kedua orang tua Eka pun merujuk nya ke RSUD Nganjuk.

Kasus dugaan penelantaran pasien itupun sempat dibantah oleh menejemen RSUD Kertosno, pihaknya mengaku jika pelayanan yang diberikan sudah sesuai prosedur. Penangan pada pasien patah tulang tersebut memang harus menunggu bengkak pada pasien berkurang agar dapat dipasang gif pada tangan yang patah.

Diduga Lantarkan Pasien, DPRD Nganjuk Minta Pelayanan Medis RSUD Ditingkatkan
Wawancara Kepada Karyo Sulistiyono, Ketua Komis 4 DPRD Kabupaten Nganjuk

Pihaknya berharap, agar Dinas Kesahatan dan Rumah Sakit Umum daerah untuk segera membenahi menejemen demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga, seluruh warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mendapakan perawatan kesehatan.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *