Diduga Melanggar Lima Asn Diperiksa Panwaslu

Diduga Melanggar Lima Asn Diperiksa Panwaslu

Bayu TV Nganjuk – Lima Aparatur Sipil negara ASN Tulungagung, di periksa oleh panwaslu setempat karena di duga melakukan pelanggaran terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018. Jika terbukti melakukan pelanggaran nantinya pihak panwaslu akan memberikan rekomendasi kepada pihak pemkab terkait sanksi yang akan diberikan.

Panwaslu Tulungagung, dalam dua hari terakhir memeriksa lima orang ASN pemerintah kabupaten setempat, namun hingga hari ini masih memeriksa 4 orang ASN karena salah seorang ASN berada di luar kota dan berjanji akan memenuhi panggilan jum’at mendatang. Dari kelima ASN tersebut tiga diantaranya merupakan camat kepala dispendukcapil dan kepala bidang kesra. Mereka di duga melakukan pelanggaran terkait netralitas aparatur sipil negara dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, yakni pemilihan Bupati Tulungagung.

Dugaan pelanggaran ini berawal dari temuan panwaslu adanya foto mereka bersama tim kampanye beserta salah seorang pasangan calon bupati dan foto tersebut telah menyebar melalui media sosial. Panwaslu menilai terdapat dugaan pelanggaran dalam foto itu sehingga memanggil kelima ASN tersebut untuk dimintai keterangannya. Setelah melakukan pemeriksaan, panwaslu akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan apakah ASN itu melakukan pelanggaran. Panwaslu kemudian akan memberi rekomendasi kepada pihak pemkab berdasarkan hasil rapat pleno dan nantinya pihak pemkab yang akan memutuskan sanksi jika kelima ASN tersebut terbukti melakukan pelanggaran.

Sesuai peraturan dalam undang-undang aparatur sipil negara diharuskan untuk menjaga netralitasnya selama pelaksanaan pilkada berlangsung. Mereka di larang untuk berfoto bersama paslon serta menunjukan dukungan secara terbuka. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *