Dishub Dan Polisi Gelar Operasi Gabungan Angkutan Umum Diterminal Anjuk Ladang Nganjuk

Dishub Dan Polisi Gelar Operasi Gabungan Angkutan Umum Diterminal Anjuk Ladang Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, bersama Dishub Provinsi Jawa Timur serta Kepolisian dari Lalu Lintas Polres Nganjuk, menggelar operasi gabungan angkutan umum di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, operasi gabungan Dishub tersebut guna menyambut datangnya arus mudik lebaran, operasi yang dilaksanakan serentak tersebut, banyak ditemukan pelanggaran dari angkutan umum, dari kurangnya kelengkapan surat surat, serta matinya pajak kendaran angkutan umum atau kir.

Operasi gabungan dilakukan untuk memeriksa kelayakan jalan angkutan umum, satu persatu kendaran angkutan umum serta sopir di periksa petugas dari Dishub serta Satlantas Polres Nganjuk, oprasi ini menyasar kelengkapan surat surat, dan pelanggaran bus yang beroperasi tanpa melengkapi syarat administrasi berupa KIR .

Operasi yang di laksanakan serentak guna menyambut arus mudik lebaran, banyak ditemukan pelanggaran, dari kurangnya kelengkapan surat surat, serta matinya pajak kendaran angkutan umum.

Selanjutnya menurut Eko Irianto selaku Kepala Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, pihaknya mengimbau PO bus untuk terus melengkapi administrasi yang akan dioperasionalkan mengangkut penumpang, sebab jika saat razia kelaikan tidak dipenuhi, ancaman pencabutan izin atau pembekuan usaha bisa dikeluarkan, langkah tegas itu harus diambil mengingat kecelakaan dari angkutan umum selalu mengorbankan banyak nyawa.

Operasi gabungan ini akan trus dilakukan untuk semua angkutan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Nganjuk, sampai arus mudik dan arus balik lebaran, diharapkan dengan demikian dapat menekan jumlah kecelakaan angkutan umun.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *