Dispendukcapil Tulungagung Melakukan Perekaman Data Terhadap Ratusan Warga Binaan

Dispendukcapil Tulungagung Melakukan Perekaman Data Terhadap Ratusan Warga Binaan

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan sipil, Dispendukcapil Tulungagung, melakukan perekaman Data terhadap ratusan warga binaan pemasyarakatan lapas kelas 2 b setempat. Perekaman data ini merupakan peraturan warga binaan pemasyarakatan untuk bisa menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pemilu dengan syarat mampu menunjukkan KTP elektronik.

Sebanyak 174 warga binaan pemasrakatan lapas Kelas 2 b tulungagung, mengikuti perekaman data ktp elektronik yang dilakukan oleh Dispendukcapil setempat. Perekaman ktp elektronik ini hanya bagi napi asal Tulungagung, sedangkan untuk warga binaan dari luar kota masih dilakukan pendataan oleh KPU. Sesuai data terdapat 174 napi yang belum memiliki e-ktp dan belum melakukan perekaman data. Namun jumlah tersebut berkurang lagi karena sesuai data yang dimiliki oleh Dispendukcapil sebagian dari mereka sudah melakukan perekaman data. Seluruh data yang direkam hari ini akan dikirimkan ke pusat oleh Dispendukcapil untuk dilakukan penunggalan data. Nantinya setelah e-ktp selesai di cetak, pihak Dispendukcapil akan mengirimkannya lapas untuk digunakan saat pencoblosan pemilu 2019. Hal ini dikarenakan napi dilarang membawa e-ktp sehingga pengelolaannya diserahkan ke pihak lapas. Sesuai dengan data kantor Dispendukcapil Tulungagung, jumlah penduduk Tulungagung sebanyak 1.109.237 jiwa yang wajib ktp sebanyak 863.606 jiwa dan yang telah melakukan perekaman data ktp elektronik sebanyak 878.852 jiwa.

Hingga saat ini masih belum ada keputusan terkait adanya tempat pemungutan suara di dalam lapas. Pihak kpu sendiri masih mengusulkan adanya TPS khusus lapas dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *