Diterjang Banjir Jembatan Alternatif Penghubung Dua Desa Putus

Diterjang Banjir Jembatan Alternatif Penghubung Dua Desa Putus

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Diterjang banjir, jembatan alternatif dua desa di Nganjuk, Jawa Timur, terputus. Akses jalan yang melintasi jembatan pun ditutup pasalnya tak dapat dilintasi kendaraan roda dua. Akibat putusnya jembatan, terpaksa warga dan pelajar harus memutar sejauh dua kilometer untuk dapat sampai ke tujuan.

Beginilah kondisi jembatan penghubung antara dua Desa Banaran Kecamatan Pace dan Desa Karanglo Kecamatan Loceret pasca diterjang banjir. Karena diterjang banjir pasca hujan lebat, sebagian badan jembatan sepanjang lima meter itu pun putus. Selain itu banyaknya sampah bambu yang terbawa banjir diduga menjadi faktor robohnya jembatan tersebut.

Kejadian yang terjadi pada kamis sore inipun membuat akses jalan ditutup karena tak dapat dilalui. Sementara warga yang akan menuju ke sawah dan pelajar yang akan bersekolah, terpaksa harus memutar sejauh dua kilometer untuk dapat sampai ke tempat tujuan.

Mugianto salah satu warga menjelaskan, hujan deras membuat lupan air sungai meningkat hingga diatas badan jembatan, karena banyaknya sampah bambu yang tertahan di tiang jembatan membuat plengseng jembatan amblas karena tak kuat menahan derasnya arus bajir.

Untuk sementara warga akan membuat jembatan darurat dari bambu agar dapat dilintasi. Warga berharap pemerintah segera membantu memperbaiki jembatan agar aktivitas warga bisa kembali normal.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *