Empat Warga Terserang DBD Warga Fogging Swadaya

Empat Warga Terserang DBD Warga Fogging Swadaya

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Pasca empat warga Kepatihan Tulungagung, Terserang Demam Berdarah Dengue DBD beberapa warga di Tulungagung, berinisiatif melakukan fogging secara mandiri. Warga berharap Dinas terkait bisa lebih tanggap dalam mengantisipasi penyebaran penyakit berbahaya tersebut.

Ratusan kepala keluarga di 6 RT, RW 9 Kelurahan Kepatihan Tulungagung, melakukan fogging secara swadaya. Mereka sepakat melakukan fogging setelah beberapa waktu lalu 4 orang dilingkungan tersebut terserang penyakit demam berdarah, karena hingga saat ini pihak terkait belum melakukan penyemprotan di lingkungan mereka. Setelah melalui musyawarah RW, wargapun sepakat untuk melakukan fogging secara swadaya dengan menggunakan dua mesin fogging yang disewa. Untuk biaya operasional berasal dari iuran warga sebesar 10 ribu rupiah per rumah dan sebagian lagi berasal dari bantuan donatur. Warga mengaku senang setidaknya hal tersebut bisa mengurangi kekhawatiran mereka akan penyebaran penyakit demam berdarah di lingkungan tempat tinggal mereka, karena sudah ada 4 orang terserang DBD. Meskipun harus mengeluarkan biaya untuk fogging, warga mengaku tidak keberatan namun mereka berharap untuk kedepannya pihak-pihak terkait bisa lebih cepat dan tanggap dalam mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah.

Dari data Dinas Kesehatan Tulungagung selama bulan Januari 2019 sebanyak 257 warga telah terserang demam berdarah dan di awal bulan februari ini sebanyak 22 warga dan total tahun 2019 sebanyak 279 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *