Enam Kelas Rusak Guru Dan Siswa Khawatir

Enam Kelas Rusak Guru Dan Siswa Khawatir

Bayu TV Nganjuk – Sebanyak enam ruang kelas Sekolah Dasar di Nganjuk, Jawa Timur mengalami kerusakan di lantai, dinding dan atap. Akibatnya proses belajar mengajar menjadi tidak tenang pasalnya siswa dan guru selalui dihantui rasa was was jika sewaktu waktu ruang kelas roboh.

Beginilah kondisi ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Sekarputih Kecamatan Bagor. Sebanyak enam kelas dindingnya mengalami retak sepanjang tiga meter dan mengelupas. Tak hanya itu lantai ruang kelas dan teras juga mengalami hal yang serupa. Ditambah lagi bagian atap yang kayunya sudah terlihat mulai lapuk, membuat para siswa dan guru selalu dihantui perasaan was was. Apalagi dimusim hujan dinding yang biasanya dibuat untuk pajangan hasil karya para siswa pun tak dapat dipakai pasalnya air bisa masuk pada saat musim hujan. Hal inilah yang membuat para guru dan murid merasa tidak nyaman takut jika sewaktu waktu sekolah mereka roboh. Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak lima tahun yang lalu. Kurang bagusnya struktur bangunan dan pondasi yang terbuat dari batu bata diduga menjadi pemicu keretakan tembok.

Alhasil,sdn sekarputih inipun menjadi sepi siswa, pasalnya orangtua murid lebih memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah yang lebih aman. Dengan kondisi ini para siswa dan guru berharap pemerintah segera memperbaiki total agar proses belajar mengajar di sekolah ini bisa berjalan normal. [Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *