Festival 1000 Hadrah Guna Menjaga Kerukunan Antar Warga Di Tahun Politik

Festival 1000 Hadrah Guna Menjaga Kerukunan Antar Warga Di Tahun Politik

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Dalam rangka menjaga kerukukan serta meningkatkan rasa persaudaraan masyarakat di tahun politik, diselenggarakan festifal 1000 hadrah di Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, festival 1000 hadrah bukan hanya pesertanya yang banyak, namun juga unik, dikarenakan pesertanya dari para ibu ibu yang tergabung dalam kelompok hadrah di Kabupaten Nganjuk dan Kediri, acara tersebut diikuti 110 peserta kelompok hadrah dari Nganjuk serta Kabupaten Kediri, yang nantinya di selenggarakan selama 2 hari.

Festival seribu hadrah tersebut sudah di selenggarakan ke 9 kali di Kabupaten Nganjuk, yang kali ini berketepatan di Desa Sonobekel Tanjunganom, dalam acara tersebut nampak dihadiri dari Camat Tanjunganom, Kepala Desa Sonobekel, serta Babinsa Desa Sonobekel, tokoh Kyai serta ratusan peserta kelompok hadrah dari seluruh wilayah Nganjuk dan Kediri.

Terlihat antusias para peserta seribu hadrah mengikuti festival tersebut, nampak berbagai lagu-lagu islami dan sholawat menggema di lantunkan peserta hadrah, Camat Tanjunganom Muhammad Ma’ruf dalam sambutanya berpesan, ia sangat mengapresiasi kegiatan kesenian hadrah yang di selenggarakan di Desa Sonobekel, menurutnya, acara tersebut mampu mempertemukan dan mempersatukan seluruh elemen ummat islam, dan menjaga kerukunan di tahun politik seperti saat ini.

Menurut Sentot selaku Kepala Desa Sonobekel, festival 1.000 hadrah ini bisa menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Nganjuk, dikarenakan kegiatan ini sudah terselenggara ke 9 kali, diharapkan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dapat memfasilitasi dan mendukung kegiatan festival seribu hadrah, serta acara tersebut juga dalam rangka menjaga kerukukan serta meningkatkan rasa persaudaraan masyarakat di tahun politik ini.

Festival seribu hadrah di ikuti peserta sebanyak 110 peserta kelompok hadrah dari Nganjuk serta Kabupaten Kediri, yang nantinya di selenggarakan selama 2 hari, sehingga dapat menjadi tontonan yang positif, menghibur sekaligus melestarikan tradisi, serta menguatkan iman kepada Allah.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *