Harga Cabai Terus Merangkak Naik Hingga 80 Perkilogram

Harga Cabai Terus Merangkak Naik Hingga 80 Perkilogram

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Sejumlah pedagang cabai di pasar tradisional di Jombang, Jawa Timur, diresahkan dengan terus naiknya harga cabai. Sejak dua pekan, harga cabai sudah naik 5 kali. Saat ini harga cabai di tingkat pedagang mencapai 80 ribu perkilogram. Untuk mengantisipasi cabai yang tidak laku, pedagang memilih untuk menurunkan jumlah stok daganganya.

Tak banyak yang bisa diperbuat sejumlah pedagang cabai di pasar tradisional di Jombang, Jawa Timur, kamis pagi. Terus merangkaknya harga cabai yang mengalami kenaikan hingga 20 ribu perkilogram, membuat para pedagang cabai resah.

Seperti yang terjadi di Pasar Pon Jombang, saat ini harga cabai kecil mencapai 80 ribu perkilogram, padahal sebelumnya hanya 60 ribu. Untuk harga cabe merah kini mencapai 60 ribu perkilogram, padahal sebelumnya hanya 50 ribu. Selain karena, sepinya pembeli, mahalnya harga cabai juga membuat para pedagang mengurangi jumlah stok daganganya. Ini terpaksa dilakukan para pedagang untuk mengurangi kerugian akibat minimnya penjualan saat harga cabai terus merangkak naik.

Para pedagang berharap, kenaikan harga cabai yang terus terjadi membuat pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi mahalnya harga cabai.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *