Hari Buruh Khofifah Kunjungi Makam Marsinah

Hari Buruh Khofifah Kunjungi Makam Marsinah

Bayu TV Nganjuk – Selasa pagi, Kofifah Calon Gubernur Jawa Timur, didampingi cawagubnya Emil Dardak, mendatangi makam Marsinah di tempat pemakam umum Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro Nganjuk. kedatangan cagub cawagub yang diusung lima partai ini, untuk berziarah ke makam Marsinah yang tewas dibunuh karena memperjuangkan hak para buruh.

Usai berziarah, Kofifah mendatangi rumah keluarga Marsinah yang tidak jauh dari tempat pemakaman umum, Kofifah sempat melihat beberapa pengharagaan yang diberikan kepada Marsinah atas aksi heroiknya. Kofifah menyebut, sering kali upah buruh terbentur karena kurangnya koordinasi beberapa pemangku kebijakan, termasuk pengusaha, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Ia berjanji jika terpilih nanti akan memperkuat komunikasi beberapa pihak agar ditemukan solusi, yang baik, terutama untuk kesejahteraan para buruh. Menurutnya penerapan upah minimum kabupaten itu tergantung dari bagaimana daerah setempat memberikan kebijakan terhadap buruh dan peengusaha, yang mengantarkan kepada upah minimum kabupaten. Ia menekankan penerapan upah minimum kabupaten harus bisa mensejahterkan para buruh. Usai berkunjung ke makam Marsinah, Kofifah langsung bertolak ke Lamongan untuk menghadiri sebuah acara, di salah satu pondok pesantren. [Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *