Hujan Deras Aliran Sungai Meluap Genang Sejumlah Desa Di 5 Kecamatan

Hujan Deras Aliran Sungai Meluap Genang Sejumlah Desa Di 5 Kecamatan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sejumlah desa di lima Kecamatan di Nganjuk, Jawa Timur, diterjang banjir senin malam. Warga yang sempat panik berusaha menyelamatkan barang mereka dan hewan ternak ke tempat yang lebih aman. Banjir kali ini disebabkan hujan deras sejak sore hingga malam hari yang mengakibatkan sungai meluap dan menggenangi jalan serta rumah warga.

Sebanyak lima desa di lima Kecamatan tak luput dari terjangan banjir pada senin malam. Banjir yang datang tiba-tiba membuat warga berusaha menyelamatkan barang dan hewan ternak mereka ke tempat yang lebih aman agar tak terseret arus banjir yang bercampur lumpur ini.

Tak hanya menggenangi pemukiman warga, banjir dengan ketinggian bervariasi dari duapuluh centimeter hingga mencapai satu meter ini di akibatkan hujan deras sejak sore hingga malam hari membuat sungai tak mampu menahan debit air dan meluap.

Sementara relawan dari Taruna Siaga Bencana, Tagana, dan TNI yang terjun ke lokasi berusaha membantu warga mengevakuasi barang dan membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah.

Kini warga masih bersiaga mengingat hujan masih turun untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *