Ibu Tawarkan Ginjal Untuk Biaya Perawatan Anaknya

Ibu Tawarkan Ginjal Untuk Biaya Perawatan Anaknya

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Seorang ibu di Tulungagung, menawarkan ginjalnya melalui facebook untuk membiayai perawatan anaknya yang di rawat di Rumah Sakit. Unggahan tersebut menjadi viral dan mendapat beragam respon dari warganet. Pihak Rumah Sakit sendiri memberikan keringanan pembayaran biaya perawatan setelah unggahan ibu tersebut viral.

Inilah Rafika Dewi, seorang ibu muda yang menjadi viral setelah menawarkan ginjalnya melalui media sosial facebook. Perempuan 25 tahun ini bingung karena tidak mempunyai uang untuk membayar biaya perawatan anaknya yang menjalani perawatan di RSUD Dokter Iskak Tulungagung. Bayi berusia 47 hari ini terpaksa di rawat setelah mengalami infeksi pada bagian pusar. Rafika menggunggah tawaran menjual ginjalnya ini melalui akun pribadi miliknya pada sabtu malam. Unggahan tersebut banyak dibagikan kesejumlah grup facebook dan menjadi viral. Unggahan ini mendapatkan tanggapan beragam dari warganet, banyak yang merasa simpati kemudian membantunya, namun ada juga yang memberikan komentar negatif. Bayi ini diketahui sudah dirawat sejak rabu lalu dan pihak rumah sakit yang mendengar kabar ini kemudian memberikan kebijakan keringanan pembayaran perawatan. Keluarga pasien di minta untuk membayar semampunya. bahkan jika keluarga benar-benar tidak mampu untuk membayar biaya perawatan, pihak Rumah Sakit siap untuk membebaskan seluruh biaya tersebut.

Aksi penawaran untuk menjual ginjal ini dilakukan oleh Rafika karena kebingungan masalah biaya. Selain itu, pasien juga belum mempunyai dokumen lengkap untuk mengurus surat tanda keterangan tidak mampu dari desa.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *