Ijti Korda Majapahit Gelar Ujian Kompetensi Jurnalis

Ijti Korda Majapahit Gelar Ujian Kompetensi Jurnalis

Bayu TV Nganjuk – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas seorang jurnalis televisi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mojopahit, menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) di Jombang. Pembukaan UKJ dan sosialisasi undang-undang pers dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang, yang menghadirkan perwakilan dari dewan pers, dan untuk pelaksanaan UKJ dilaksanakan di BLK Jombang.

Selain peserta UKJ, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ormas, Okp, dan sejumlah instansi lainnya yang ada di Jombang. Usai dibuka oleh penjabat sementara (PJS) Bupati Jombang, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Perwakilan Dewan PERS dengan sejumlah tamu undangan.

Sementara itu Imam Wahyudi selaku, Perwakilan Dewan PERS bidang pengaduan, menegaskan bahwa setiap awak media pada nantinya harus mengikuti uji kompetensi sebagai jurnalis, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalitas awak media.

Hal ini memang kali pertama UKJ digelar di Kabupaten Jombang, karena biasanya UKJ digelar di Surabaya atau kota besar lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memunculkan seorang awak media yang profesional dan berkompeten. Dari jombang sofian hanafi bayu tv melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *