Imigrasi Dan Polisi Sosialisasi Pemohon Paspor

Imigrasi Dan Polisi Sosialisasi Pemohon Paspor

Bayu TV Nganjuk – Antisipasi terjadinya perdagangan manusia atau human trafficking seperti kasus adelina lisau, tkw yang tewas dibunuh oleh majikannya, kantor imigrasi blitar menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan sosialisasi terhadap para pemohon pasport. Hal ini dilakukan mengingat adelina lisau, mengurus pasport di imigrasi blitar.

Sosialisasi antisipasi perdagangan manusia di luar negeri atau human traficking ini dilakukan oleh imigrasi kelas ii blitar dengan menggandeng pihak kepolisian resort blitar kota. sosialisasi sengaja dilakukan di depan para pemohon pasport yang berada di ruang tunggu kantor imigrasi blitar. dalam sosialisasi tersebut, pihak kepolisian yang langsung disampaikan oleh kapolres blitar kota, dalam pemaparannya, jika banyak modus atau cara yang dilakukan oleh warga negara indonesia pergi bekerja ke luar negeri secara ilegal, seperti dengan pura-pura pergi umroh. mereka mengurus kelengkapan dokumentasi untuk umroh, tetapi kenyataanya sesampai di lokasi, mereka bekerja dan menetap di sana memalsukan identitas. sementara pihak kantor imigrasi kelas ii blitar, mohamad akram, tidak akan memberi kelonggaran sedikitpun dalam pengurusan paspor. setiap pemohon dipastikan mengikuti sesi wawancara dan penelitian berkas administrasi dengan ketat. bahkan, dalam bulan maret ini pihaknya sudah menangguhkan sembilan pemohon pasport, karena diduga akan menjadi korban trafficking.

Seperti diketahui, bulan februari yang lalu publik indonesia digegerkan dengan kasus adelina lisao, tkw asal nusa tenggara timur, tewas di malaysia, karena diduga dianiaya oleh majikannya. paspor milik adelina yang digunakan bekerja di malaysia, diterbitkan oleh kantor imigrasi kelas ii blitar, yang mengurus paspor lewat agen pada 2013. Dari blitar canda adisurya melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *