Incenerator RSUD Dokter Iskak Terbakar

Incenerator RSUD Dokter Iskak Terbakar

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Incenerator atau tempat pembakaran sampah medis RSUD Dokter Iskak Tulungagung terbakar. Besarnya kobaran api membuat karyawan sempat panik dan berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam ringan. Beruntung, api segera padam dan tidak merembet ke ruang lain.

Inilah video amatir kebakaran yang terjadi di Incenerator RSUD Dokter Iskak Tulungagung pada kamis sore. Besarnya kobaran api membuat sejumlah karyawan terlihat panik dan berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan. Pemadam kebakaran setempat yang datang ke lokasi langsung membantu proses pemadaman api. Pihak Rumah Sakit menyatakan saat kejadian kebakaran, mesin incenerator tidak dalam kondisi digunakan karena sedang ada perbaikan yang silakukan oleh pekerja pada bagian cerobong asap ini. Diduga api berasal dari percikan api las yang mengenai sampah medis dan solar yang ada di ruangan tersebut sehingga api cepat membesar.

Pihak Rumah Sakit menegaskan kejadian kebakaran ini tidak mengganggu proses pelayanan terhadap pasien karena letak ruang incenerator berada di bagian belakang Rumah Sakit. Mereka juga belum menghitung kerugian yang disebabkan oleh kebakaran ini namun sejumlah peralatan medis yang berada di ruang tersebut dipastikan rusak berat.

Incenerator ini merupakan tempat pembuangan sampah medis milik Rumah Sakit dan sampah tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar dalam mesin incenerator.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *