Jamaah Haji Tertua Berusia 106 Tahun

Jamaah Haji Tertua Berusia 106 Tahun

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Pemirsa, jamaah calon haji tertua asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang berusia 106 tahun, kini siap untuk berangkat haji ke tanah suci. Sejumlah persiapan kesehatan dan perlengkapan haji pun kini sudah selesai disiapkan. Keluarga berharap pemerintah memberikan khusus untuk membantu selama proses haji berlangsung.

Meski sudah berusia lanjut, namun hal ini tak menyurutkan niat wanita berusia lanjut untuk pergi ke tanah suci, demi menunaikan ibadah haji. Ya, salah satunya yang kini dijalani nenek Sumiati, calon jamaah haji asal Dusun Bakalan Desa Pulorejo Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sumiati, merupakan salah satu jamaah haji tertua yang berusia 106 tahun. Diusianya yang mencapai angka 100, membuat Sumiati menjadi calon jamaah haji tertua di Kabupaten Jombang, bahkan mungkin tertua dibanding jamaah haji di daerah lain.

Berdasarkan data resmi dari Kementerian Agama Kabupaten Jombang Jawa Timur, nenek Dumiati lahir pada tahun 1912.

Untuk memudahkan nenek Sumiati menunaikan ibadah haji, kementrian agama, memberikan kesempatan kepada Dwi Kaeksi, anak kandung dari nenek Sumiati. Sebab menurutnya, sang ibu membutuhkan pendampingan dan perawatan khusus untuk memperlancar saat proses ibadah haji.

Meski sudah mendapatkan pendampingan, anak Sumiati berharap pemerintah memberikan perhatian khusus kepada ibunya agar bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *