Janda Pengedar Uang Palsu Dibekuk

Janda Pengedar Uang Palsu Dibekuk

Blitar, Bayu TV Nganjuk –  Seorang janda asal jawa tengah nekat edarkan uang palsu di Pasar Srengat Kabupaten Blitar. Pelaku sempat membeli beberapa kebutuhan dapur sebelum diamankan oleh pedagang yang curiga. Penangkapan pelaku sempat direkam oleh warga di Pasar.

Inilah video amatir hasil rekaman warga saat pelaku pengedar uang palsu ditangkap oleh pedagang di Pasar Srengat Kabupaten Blitar. Beruntung pelaku tidak sampai dihajar oleh para pedagang yang emosi karena dagangannya dibeli menggunakan uang palsu. Pelaku selanjutnya diserahkan ke pihak Kepolisian Resort Blitar Kota. Dari tangan pelaku yakni SG (Sugiarti) 41 tahun, warga Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, petugas mengamankan empat lembar uang palsu senilai empat ratus ribu rupiah, uang kembalian dari pedagang, beberapa jenis sayuran, tempe, jajanan, kacang tanah yang dibeli pelaku dengan uang palsu. Di hadapan petugas, pelaku mengaku membeli dengan uang palsu karena diberikan oleh pacarnya bernama Wardi warga Kediri. Selain itu, ia juga tidak punya ongkos untuk pulang ke rumahnya. Kini petugas masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap pacar pelaku yang masih buron.

Sementara pelaku akan dijerat dengan pasal 36 UU RI nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Polisi juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap peredaran uang palsu apalagi menjelang pemilu.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *