Jokowi Tinjau Proyek Rehabilitas Irigasi Primer

Jokowi Tinjau Proyek Rehabilitas Irigasi Primer

Blitar, Bayu TV Nganjuk Presiden RI Joko Widodo kamis siang, meninjau proyek rehabilitasi irigasi primer, di Desa Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupten Blitar.  Proyek rehabilitasi ini merupakan bagian dari target tiga juta hektar selama lima tahun yang sudah tercapai. Dalam kunjungan kerja di Blitar ini, Jokowi juga akan meninjau proyek normalisasi Sungai Bogel serta pembagian sertifikat tanah untuk warga Blitar.

Jokowi Tinjau Proyek Rehabilitas Irigasi Primer

Presiden Joko Widodo melakukan kunker di lokasi rehabilitasi irigasi primer Desa Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, kamis siang, bersama menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyo serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Dalam kesempatan ini, Presiden langsung meninjau lokasi proyek dan berjalan di pinggiran aliran irigasi. Orang nomor satu ini juga menyempatkan melayani permintaan foto bersama warga. Usai melakukan peninjuan, Presiden menyampaikan jika irigasi primer di Desa Jegu yang berasal dari Waduk Wlingi Raya ini sudah 37 tahun tidak dilakukan perbaikan. Rehabilitasi ini juga merupakan bagian dari target 3 juta hektar pengairan di tanah air selama lima tahun. Rehabilitasi dilakukan agar air untuk sawah petani tidak hilang di tengah jalan. Rehabilitasi irigasi primer di jegu ini sepanjang 16 kilometer untuk mengairi 12 ribu hektar sawah milik petani di Blitar Raya. Proyek rehabilitasi ini menghabiskan dana sekitar 162 koma 8 miliar rupiah mulai tahun 2017-2020. Dan terealisasi 22 koma 29 persen.

Jokowi Tinjau Proyek Rehabilitas Irigasi Primer

Sementara usai meninjau proyek rehabilitasi irigasi, rombongan jokowi menuju proyek normalisasi kali bogel, makam bung karno dan pendopo Kabupaten Blitar, untuk membagikan sertifikat gratis. Setelah itu, Jokowi juga langsung bertolak ke Tulungagung dan Trenggalek.

Reporter: Tim Redaksi Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *