JOMBANG – AKSI SALING DORONG MEWARNAI SERUNYA GREBEK TAHU

Pesta Gunungan Tumpeng Tahu Raksasa
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Potret kemeriahan Pesta Gunungan Tumpeng Tahu Raksasa di Jombang Jawa Timur pecah saat ratusan warga berebut tumpeng raksasa berisi tahu hasil panen produksi warga setempat pada Kamis Sore.

Sejumlah warga yang tak sabar langsung merangsek masuk untuk mendapatkan tahu yang teradapat pada gunungan. Selain untuk mengucapkan rasa syukur atas melimpahnya hasil produksi tahu acara ini diharapkan bisa menyatukan kerukunan antar warga.

Beginilah kemeriahan sejumlah warga di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Saat pesta gunungan tumpeng raksasa berisi buah – buahan/hasil panen petani setempat Kamis Sore.

Sejumlah warga yang tak sabar langsung berebut tahu yang diletakan pada gunungan tumpeng raksasa berukuran 5 meter. Bahkan warga yang nekad terlibat aksi saling dorong hingga terjatuh tak menyurutkan  warga untuk mendapatkan tahu sebanyak 7 tumpeng.

Tahu raksasa sengaja disiapkan para pengerajin tahu didesa setempat sebagai bentuk rasa syukur atas terus majunya produksi tahu. Sejumlah warga yang datang mengaku senang karena bisa mendapatkan buah – buahan  meski harus berebut dengan warga lain.

Selain untuk mengucapkan rasa syukur atas meningkatnya hasil produksi tahu,  acara ini diharapkan juga bisa menyatukan antar warga.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *