JOMBANG – TAK DIBAYAR BPJS HINGGA PULUHAN MILIAR RUMAH SAKIT TERPAKSA HUTANG OBAT

TAK DIBAYAR BPJS HINGGA PULIHAN MILIAR RUMAH SAKIT TERPAKSA HUTANG OBAT
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Jombang,BayuTV Nganjuk – Terlambatnya pencairan dana BPJS terus dikeluhkaan Rumah Sakit Umum daerah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sebab sejak tujuha bulan terkahir  BPJS diketahui belum melakukan pembayaran tagihan sebesar 60 miliar rupiah kepada pihak RSUD Jombang.

adanya tunggakan pembayaran yang dilakukan BPJS menurut pihak rumah sakit diakibatkan  adanya perbedaaan  Proses Verifikasi tagihan yang dilakukan BPJS dan rumah sakit. Sehingga proses pembayaran menunggak hingga puluhan miliar, akibatnya biaya operasional pihak rumah sakit saat ini mengalami gangguan terhadap belanja bulanan.

Selain itu akibat belum dibayarnya sejumlah tagihan oleh BPJS membuat rumah sakit berplat merah ini berhutang obat -obatan kepada produsen Farmasi. Sebab dalam sebulan RSUD Jombang bisa menghabiskan dana sekitar 10 sampai 12 miliar untuk belanja obat – obatan dan biaya pegawai.

Sementara dari hasil pelayanan pasien umum RSUD hanya mendapatkan pendapatan 7 sampai 8 Miliar. Dari penghasilan pasien umum itulah yang digunakan pihak RSUD untuk memberikan gaji kepada karyawan dan pembelian Farmasi.

Pihak rumah sakit berharap BPJS kesehata segera melakukan pencairan dana agar pelayanan rumah sakit tidak terganggu akibat minimnya dana operasional untuk pelayanan terhadap pasien.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *