Jus Jambu Menjadi Buruan Pasien DBD

Jus Jambu Menjadi Buruan Pasien DBD

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Jus jambu merah asal kabupaten blitar diburu keluarga penderita pasien demam berdarah dengue DBD karena mampu meningkatkan trombosit. Dalam Sehari pemilik kampung jambu merah mampu menjual jus jambu hingga dua ratus gelas.

Jus jambu merah dari Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, ini menjadi buruan pasien Demam Berdarah Dengue, DBD karena mampu meningkatkan trombosit. Para keluarga pasien DBD memilih membeli di Kampung Jambu ini karena diolah dari buah jambu merah yang matang dan masak di pohon, jadi masih segar dan banyak kandungan vitamin dan anti oksidan serta meningkatkan trombosit. Sejak awal bulan januari, penjualan jus jambu merah naik hingga seratus persen, jika hari-hari biasa hanya seratus gelas kini penjual jus jambu merah meningkat menjadi dua ratus gelas perhari. Sedangkan untuk penjualan buah jambu merah juga mengalami kenaikan, harga jus jambu merah sangat murah yakni pergelas hanya lima ribu rupiah dan untuk buah jambu bervariasi mulai enam ribu hingga delapan ribu rupiah perkilonya.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mencatat untuk pasien DBD saat ini mencapai 254 orang dan tiga diantaranya meninggal dunia. Diharapkan warga selalu waspada terhadap gigitan nyamuk Aedes Aigepty yang menyebarkan virus dengue yang menyebabkan penyakit mematikan.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *