Kapolda Jatim Tinjau Tol Kertonoso-Ngawi

 

Kapolda Jatim Tinjau Tol Kertonoso-Ngawi

Bayu TV Nganjuk – Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Drs Machfud Arifin menggelar inspeksi mendadak (sidak) pengecekan jalur tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), tol Jombang-Mojokerto (Joker) dan tol Kertonoso-Ngawi. Kendati demikian, hingga saat ini jalur tol tersebut belum seluruhnya nyambung alias masih terputus, tepatnya di wilayah Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Hingga kini, jembatan yang menghubungkan jalur ruas Kertosono dengan ruas Jombang-Mojokerto belum tersambung.

Kapolda, pihaknya melakukan pengecekan jalur tol yang membentang dari surabaya hingga ngawi yang berbatasan langsung dengan jawa tengah. Kapolda berharap , sebelum ramadan bisa bisa tersambung pada saat arus mudik. Proyek tol Ngawi-Kertosono ini dalam pengerjaannya terbagi menjadi dua, yakni PT Ngawi-Kertosono Jaya (NKJ) yang mengerjakan ruas wilayang-ngawi, sedangkan ruas Wilangan-Kertosono dikerjakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Untuk diketahui, ada tiga anak perusahaan yang mengerjakan proyek ruas tol Kertonoso-Wilangan sepanjang 37,39 km yang menyedot APBN rp 1,4 triliun ini. Yakni PT China Road and Bridge Corporation (CRBC) mendapatkan porsi pengerjaan 60 persen atau sepanjang 22,6 kilometer dari 37,39 kilometer, membentang dari Desa Ngrami, Sukomoro, sampai ke Kertosono.

Lalu PT Wijaya Karya (Wika) mendapat porsi 25 persen, sepanjang 10,6 kilometer membentang dari wilangan sampai Sidokare, Rejoso. Dan terakhir dikerjakan PT Pembangunan Perumahan (PP) sepanjang 4,1 kilometer yang dibangun dari Desa Mungkung, Rejoso sampai Desa Putren, Sukomoro. Rencananya,pada akhir maret nanti tol Ngawi Kertosono (Seksi Ngawi-Wilangan) akan diresmikan dan dioperasionalkan secara total ,serta peresmian tersebut diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *