Keindahan Wisata Tani Desa Betet Yang Menjadi Destinasi Wisata Buatan Di Kabupaten Nganjuk

Keindahan Wisata Tani Desa Betet Yang Menjadi Destinasi Wisata Buatan Di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Berawal dari ingin menggali potensi yang ada di desa, serta keprihatinan dengan kondisi sungai yang kotor, dan keinginan memperdayakan pemuda agar melakukan hal hal yang positif, Suhartini Kepala Desa Betet memprakasai terbentuknya wisata tani di sepanjang sungai, yang di normalisasi karena kotor menjadi bersih di Desa Betet Kecamatan Ngronggot Nganjuk.

Dinamakan Wisata Tani Desa Betet, disini terdapat berbagai wahana air yang berada di sepanjang sungai, bertempat di Desa Betet Kecamatan Ngronggot Nganjuk, disini pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air, serta serta keindahan pemandangan di sepanjang sungai yang di sulap menjadi wisata.

Pengunjung juga dapat meninikmati wahana sepeda air yang di modifikasi, pengunjung juga dapat menyusuri sungai dengan perahu but, menikmati keindahan dari atas rumah pohon, serta menikmati keindahan taman bunga yang berada di sepanjang bibir sungai.

Di Wisata Tani Desa Betet juga terdapat banyak spot spot selfe yang indah serta keren, keindahan pemandangan pertanian serta kearifan budaya lokal di Desa Betet menjadi daya tarik tersendiri.

Warda salah satu pengunjung wisata tani desa betet mengaku, dalam rangka berlibur, ia memilih Wisata Tani dikarenakan selain tidak ditarik biaya masuk dan serta murah meriah, dirinya juga dapat mencoba wahana air, serta menurutnya pemandangan serta suasana disana juga masih segar dan bagus, bagus untuk selfe serta bersantai.

Sementara itu menurut Suhartini salah satu pencetus ide Wisata Tani, dan juga selaku Kepala Desa Betet, dirinya ingin menggali potensi wisata yang ada di Desa Betet, serta memanfaatkan dan memperdayakan pemuda serta warga, melihat ada potensi yang bisa di angkat di bantaran sungai di desa, dan pertanian di sekitar maka di gagaslah Wisata Tani Desa Betet.

Nantinya menurut Suhartini, di Wisata Tani akan di tambahberbagai wahana, seperti kolam renang, berbagai kios macam makanan tradisional, serta wisata petik sayuran dan buah di sepanjang bantaran sungai, dirinya berharap ada peran serta pemerintah daerah, serta masyarakat ikut serta mendukung agar Wisata Tani Desa Betet menjadi salah satu icon wisata buatan Kabupaten Nganjuk yang menjadi pilihan para wisatawan dari dalam serta luar Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *