Keluarga Miskin Rumah Reyot Nyaris Roboh Dapat Simpati Dermawan

Keluarga Miskin Rumah Reyot Nyaris Roboh Dapat Simpati Dermawan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Setelah viral, keluarga miskin yang menempati rumah reyot yang nyaris roboh di Nganjuk, Jawa Timur. Mulai mendapat simpati dari berbagai komunitas sosial dan dermawan. Melihat kondisi yang memprihatinkan, penggerak sosial ini memberikan perlengkapan sekolah anak keluarga miskin agar semangat belajar.

Keluarga miskin Koirul dan Surami yang menempati rumah reyot dan nyaris roboh mulai mendapat simpati komunitas penggerak sosial. Melihat kondisi keluarga tidak mampu ini mereka berusaha memberikan bantuan seadanya agar keluarga miskin ini dapat penghidupan yang layak.

Seperti diketahui, kondisi rumah pasutri ini sangat memprihatinkan. Rumahnya yang reyot dan nyaris roboh karena lapuk membuat keluarga ini hanya bisa pasrah karena tak punya biaya untuk memperbaikinya.

Bahkan karena tak mempunyai M-C-K, mereka terpaksa mewadahi kotoran dengan plastik saat buang air besar. Keadaan ini diperparah dengan kepala keluarga mereka yang mengalami sakit stroke dan praktis tak bisa bekerja.

Melihat kondisi seperti ini, komunitas penggerak sosial dari Komunitas Nganjuk Peduli memberikan bantuan kepada anak mereka yang masih sekolah di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Dengan rasa terharu mereka diajak membeli peralatan sekolah seperti tas, sepatu dan buku agar anak-anak mereka dapat merasakan kegiatan belajar dengan layak.

Kini keluarga miskin ini masih berharap ada uluran tangan agar rumahnya bisa diperbaiki dengan layak.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *