Kepala Diskominfo Diperiksa Atas Penyebaran Berita Hoax

Kepala Diskominfo Diperiksa Atas Penyebaran Brita Hoax

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Sempat di sebut namanya oleh tersangka kasus penyebaran hoax dan fitnah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulungagung, di periksa Polisi. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik unit pidana khusus Satreskrim Polres Tulungagung dan berlangsung selama lima jam.

Polres Tulungagung, melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulungagung, Tranggono Dibyo. Tranggono, dimintai keterangan terkait kasus akun facebook penyebar hoax dan fitnah Pujiati.

Dalam kasus ini Polisi telah menetapkan seorang tersangka yakni Rahmad Kurniawan, selaku pemegang akun tersebut. Tranggono di periksa penyidik unit pidsus Satreskrim Polres Tulungagung, sekitar 5 jam. Tranggono mendapat lebih dari 10 pertanyaan dari penyidik semua pertanyaan berkaitan dengan akun Pujiati. Sebelumnya nama Tranggono sempat di sebut oleh tersangka Rahmad Kurniawan sebagai salah seorang pemesan status yang di unggah melalui akun Pujiati. Pemeriksaan terhadap Tranggono ini sebagai saksi atas kasus akun facebook penyebar hoax dan fitnah Pujiati.

Sebelumnya polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi lain. Rencananya, usai melakukan gelar perkara, Polisi masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lain terkait kasus.

Tersangka pemilik akun facebook penyebar hoax dan fitnah Pujiati, saat ini tengah mengikuti tahap persidangan. Tersangka Rahmad Kurniawan, diketahui juga mengelola akun lain untuk melakukan hal serupa.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *