Keren, Pria Ini Jalan Kaki Sumatra Ke Banyuwangi Untuk Tepati Nadzarnya

 

Pria Ini Jalan Kaki Sumatra Ke Banyuwangi Untuk Tepati Nadzarnya

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sembuh dari sakit lumpuh, seorang warga nadzar berjalan kaki dari Sedang Begadai, Sumatra Utara, menuju Banyuwangi Jawa Timur dengan jarak tempuh mencapai 3 ribu kilometer. Selama menjalani nadzar, ia hanya berbekal dua baju, tanpa membawa uang.

Aksi nadzar berjalan kaki dari Sedang Begadai ke Banyuwangi dilakoni Amirudin, pria berusia 44 tahun warga desa kampung Mandailing, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sedang Begadai, Sumatera Utara. Amirudin berjalan kaki dari Sumatera Utara untuk memenuhi nadzar yang di tebusnya ketika sakit.

Sebelumnya Amirudin yang setiap hari bekerja serabutan ini, mengaku mengalami sakit lumpuh pada kedua kakinya selama 7 bulan, namun sejak memasuki bulan november kakinya berangsur pulih. Hingga akhirnya pada tanggal 20 november ia bertekad berjalan kaki ke daaerah Ketapang, Banyuwangi untuk menemui ibunya. Selama berjalan kaki ia hanya membawa bekal dua baju, tanpa uang saku.

Ia mengaku untuk makan dan minum ia dapatkan dari pemberian orang lain selama di jalan. Seperti halnya ketika sampai di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pada hari kamis ini, ia dibantu beberapa kelompok warga yang tergabung dalam grup facebook melanjutkan perjalanannya menuju ke Banyuwangi. Selama di jalan ia kerap kali diberi uang oleh seseorang, ia juga pernah dipalak oleh preman di wilayah Bandar Lampung, sempat juga dituduh sebagai pencopet.

Hingga kini, Amirudin sudah berjalan kaki selama 57 hari, dan diperkirakan akan sampai ke Banyuwangi dua minggu lagi.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *