Kesiapan Debat Publik Sesi II Capai 80 Persen

Kesiapan Debat Publik Sesi II Capai 80 Persen

Bayu TV Nganjuk – Perhelatan debat publik jilid dua untuk tiga pasagan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, akan digelar selasa 24 april 2018, pukul 19.00 wib. Debat kali ini akan berbeda dan jauh menarik dari  sebelumnya, sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk selaku penyelenggara Pilkada 2018, mengusung tema yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan di daerah.

Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengatakan untuk pelaksanaan debat publik putaran kedua akan dihelat pada selasa 24 april 2018 dan bertempat di gedung wanita, tepatnya di Jalan Yos Sudarso Nganjuk. secara keseluruhan, persiapan acara tersebut hampir rampung. Hanya saja, pihaknya mengaku saat ini masih mensusun materi debat untuk ketiga paslon. Ketua KPU Nganjuk yang sudah menjabat selama dua periode ini mejelaskan bahwa debat terbuka putaran kedua, diatur dalam PKPU nomor 4, 2017. Debat kali ini mengambil tema meningkatkan pelayanan masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Menurut dia, dengan tema tersebut tentu masyarakat nganjuk juga berharap bisa mengetahui secara gamblang tentang visi dan misi dari masing masing paslon. Makannya pihaknya juga meghimbau agar masyarakat kabupaten nganjuk menyematkan waktu untuk menyaksikan debat publik putaran kedua meski tidak datang ke lokasi berlangsungnya acara. Sebab, Agus Rahman menambahkan pertarungan gagasan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati ini akan disiarkaan secara live di empat stasiun televisi dan radio. Antara lain, BBSTV, KSTV, DHOHO TV dan BAYU TV. Sedangkan saluran udara yakni radio Jodhipati FM, Ersal FM dan Oke FM, tepat pukul 19.00 wib.

Sementara itu komisioner KPU pun telah menghimbau masing-masing pasangan calon bupati agar memaksimalkan kesiapan untuk beradu visi dan misi yang menarik. Sebab, gagasan yang akan disampaikan nanti tentu akan menjadi penilaian tersendiri bagi calon pemilih. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *