Kirab Budaya Pelajar Sambut Isro’ Mi’roj

Kirab Budaya Pelajar Sambut Isro' Mi'roj

Bayu TV Nganjuk – Dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw dan Haul KH Abdul Madjid Ma’roef, yayasan perjuangan dan pondok pesantren kedunglo gelar kirab pelajar wahidiyah se- indonesia. Kirab budaya wahidiyah yang diikuti oleh kurang lebih seribu peserta tersebut berasal dari sekolah-sekolah wahidiyah se Indonesia, dari tingkat sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi.

Kirab tersebut, diikuti oleh beberapa grup drum band, dan peserta parade pakaian adat nasional. Pada kirab tersebut para peserta menempuh rite dari pondok pesantren kedunglo, melewati taman sekar taji, hingga nantinya sampai Kantor KPU Kota Kediri para peserta akan kembali lagi ke kawasan pesantren kedunglo. Sodik Kamsudi selaku kasi Humas Mujahadah Kubro mengatakan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan syiar dalam penyiaran surat wahidiyah, pihaknya berharap di setiap tahun ada inovasi sehingga kegiatan tesebut dapat berjalan dengan lebih baik.

Kirab budaya ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan mujahadah kubro, yang diselengarakan oleh Yayasan Perjuangan dan Pondok Pesantren Kedunglo, yang mana kegiatan tersebut di adakan selama enam hari, dari tanggal tiga april sampai dengan delapan april dua ribu delapan belas. Untuk diketahui, Muhajah Kubro sendiri merupakan kegiatan rutinan  setahun dua kali, yakni di bulan rajab dan suro, peserta yang hadirpun pada Muhajadah Kubro tersebut hadir dari seluruh tanah air.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *