Komplotan Pencuri Truk Lintas Provinsi Berhasil Ditangkap

Komplotan Pencuri Truk Lintas Provinsi Berhasil Ditangkap

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Anggota Satreskrim Polres Kediri, menangkap lima orang kawanan pencuri truk lintas provinsi dengan modus memberikan obat bius kepada korbannya. Kelima pelaku ini juga dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan saat hendak ditangkap petugas.

Kawanan pelaku pencurian truk lintas wilayah dengan modus pembiusan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya oleh Satreskrim Polres Kediri, masing-masing adalah Gatot Hariyanto, Nurul Aini, Andreas Adi Prasetyo, asal Semarang Jawa Tengah, Topik, warga Surabaya serta Sarip, warga Mojokerto.

Modus yang digunakan pelaku yakni mencari sasaran jasa angkutan barang yang menyewakan truk. Setelah mendapatkan, pelaku menyewa truck milik korban untuk dioder mengangkut barang dari Mojokerto ke wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, selanjutnya, di tengah perjalanan, pelaku yang berperan menjadi penunjuk jalan kemudian memberikan obat bius yang dicampur ke dalam nasi bungkus, setelah korban tidak sadarkan diri, kemudian korban diturunkan di jalan dan truk dibawa kabur ke Semarang. Kasus ini terungkap setelah korban mengetahui identitas Nopol kendaraan yang digunakan oleh pelaku, berbekal keterangan korban, Polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengejar para pelaku hingga sampai ke wilayah Semarang, selain menangkap 5 orang pelaku, petugas juga mengamankan dua orang penadahnya.

Sementara, Polres Kediri, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri, menyerahkan barang bukti truk yang dicuri tersangka kepada korban pembiusan.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *