KPU Dan Dispendukcapil Gelar Rekam E-KTP Di Lapas

KPU Dan Dispendukcapil Gelar Rekam E-KTP Di Lapas

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Untuk menjamin warga binaan lapas agar bisa memilih pada pilkada serentak 2019 mendatang KPU dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Blitar, menggelar perekaman data ktp elektronik di lapas. Selain untuk menjamin warga binaan lapas perekaman data ini juga intruksi langsung dari Kementrian Dalam Negeri guna jemput bola perekaman e-ktp di seluruh lapas di Indonesia.

Perekaman data ktp elektronik ini dilakukan oleh KPU dan juga Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Blitar di lapas kelas II B Blitar kamis siang. Satu persatu warga binaan lapas direkam datanya oleh petugas catatan sipil. Tercatat sebanyak 73 warga binaan lapas dari Kota Blitar dan Kabupaten Blitar ada 66 warga. Upaya jemput bola ini dalam rangka menjamin warga binaan lapas agar dapat menyalurkan hak pilihnya di pilkada serentak 2019 mendatang. Perekaman ini dibagi dengan dua bagian, Untuk pertama, melakukan perekaman untuk warga lapas yang memang belum pernah melakukan perekaman ektp. Kedua yaitu memastikan data para penghuni lapas yang sudah melakukan perekaman sembelumnya. Selain menjamin binaan lapas agar dapat memilih pada pilkada serentak 2019, jemput bola ini juga dalam rangka memenuhi intruksi dari kementrian dalam negeri guna melakukan jemput bola perekaman ktp elektronik di lapas seluruh Indonesia.

Sementara, pada pilkada serentak 2019 mendatang sesuai dari arahan KPU di lapas kelas II B Blitar minimal ada satu TPS didirikan untuk warga binaan lapas.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *