Kpu Ganti Apk Paslon Yang Hilang Dan Rusak

Kpu Ganti Apk Paslon Yang Hilang Dan Rusak

Bayu TV Nganjuk – Pasca hilang dan rusaknya sejumlah alat peraga kampanye bergambar 3 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati , KPUD Nganjuk telah mengganti dan melaporkan kepihak kepolisian. Sebelumnya, KPU Kabupaten Nganjuk telah memasang ribuan alat peraga kampanye di berbagai titik diseluruh wilayah Nganjuk. Namun, baru seminggu terpasang diketahui Apk tersebut tiba-tiba hilang dari tempat pemasangannya. Selain itu di sejumlah titik lain, banyak apk yang sudah rusak dan sobek.

Sudah satu minggu alat peraga kampanye (apk) dipasang, namun sudah ada apk yang dilaporkan hilang dan rusak. Menanggapi hal tersebut, KPUD Nganjuk telah berupaya menggati dan melaporkan ke pihak kepolisian. Hilangnya alat peraga kampanye (apk) itu terjadi di Kecamatan Ngetos di Desa Mojoduwur, Desa Jatirejo, Desa Klodan dan Desa Blongko. Di Desa Mojoduwur, Desa Blongko dan Desa Klodan ke tiga banner gambar paslon hilang. Sementara, di Desa Jatirejo banner paslon nomor urut dua hilang, sedangkan nomor urut satu dan tiga masih ada.

Ketua KPUD  Nganjuk, Agus Rahman Hakim menjelaksan, untuk saat ini kpu sudah mengganti apk yang rusak berupa banner dan umbul umbul, sedangkan untuk apk yang hilang pihaknya sudah melaporkan kepihak kepolisian untuk  penindakan lebih lanjut. Selanjunya apk yang sudah dipasang oleh kpu, merupakan kewajiban dari setiap pasangan calon masing-masing untuk pemeliharaannya, hal tersebut sesuai dengan pkpu nomor 4 tahun 2018 pasal 30. Dari nganjujk sofian hanafi bayu tv melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *